Minggu, 09 Juni 2013

enumenator riskesdas 2013


Bulan may-juni ini sibuk jadi enumenator Riskesdas 2013, setelah pelatihan 10 hari di puncak finally kita kudu turun ke lapangan. Kebetulan aku dan teman2 dapet lokasi yang benar-bener di pelosok banget. Lokasi yang jauh, sulitnya menemukan air dan makanan  buat aku untuk gak berhenti ngeeluh, but how lucky I am punya temen-temen kelompok yang bener-bener support. Ada Firman ketua kelompok yang totally kind and funny but a little bit a coward, ada teh meli yang gak bisa banget kalo gak makan nasi sehari but totally awasome to arange our financial outcome, ada ita yang rewel banget soal makanan tapi kalo disuruh kerja cepet banget beresnya, and the last our lovely youngest sister pipit yang ringan tangan kalo di suruh2 tapi kalo udah ngambek bikin bete orang sekampung :P

Hari- hari berat dan lelah yang aku lewati setiap weekend menjadi the sweetest memory in my life because of them. Selama menghabiskan waktu bersama mereka, banyak sekali pengalaman hidup mereka yang menginspirasi, aku juga belajar bagaimana cara berpikir, bersikap dan mempertahankan idealisme. Selain itu pula aku belajar dari warga yang aku wawancarai di setiap rumah untuk selalu beryukur bersyukur dan bersyukur dalam menghadapi hidup no matter what, kebetulan blok sensus kami berada di pedesaan yang ekonominya menengah kebawah, belajar juga dari sosok pak bambang our lovely PJT who is very wise and down to the earth person.


even just a few days we spent together but it will be unforgettable moment in my life.. totally awasome...


      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar