Jumat, 18 Juli 2014

having a great time with great people

I'm so happy syalalalallaa.... kemarin buka bersama dengan mbak irma, wawa dan annes di Atrium, ngobrol di rice bowl dari mulai buka puasa ampe itu resto mau tutup ckckkc, cewek yah kalau udah ngobrol pasti loncat-loncat tema nya, mulai dari asmara, pernikahan, bisnis, karir ampe politik pokoknya Oprah aja lewat deh seru nya ama kita kalau lagi ngerumpi. 

ngobrol ama annes dan wawa pasti seru apalagi mbak irma selaku moderator pinter banget ngarahin kualitas obrolan jadi lebih berbobot hehe..  seru banget deh ngobrolinnya berawal dari aku cerita pas ke pabrik folley catheter di penang, aku sedih banget kenapa sih yang namanya plastik ajah kita harus import kayak syringe, infus set, masker ampe sarung tangan, please dong ah masa ginian aja import dari malaysia atau india secara mereka ajah masih developing country, gimana budget kesehatan kita gak membengkak.  

kata mbak irma itu semua karena pemerintah gak mau campur tangan dalam hal riset, coba kalau ada sinergi antara pemerintah, researcher dan pelaku bisnis pasti ekonomi kita akan cepat berkembang, secara kita punya penduduk yang besar untuk jadi market dan juga untuk pelaku produksi. 

makanya menurut aku kita tuh butuh pemimpin yang support terhadap bisnis dan industri, apalagi kita punya potensi baik SDM maupun SDA yang melimpah, tinggal mental pemerintah kita nya yang bisa dirubah, apakah mereka mau berkomitmen untuk membatasi kuota import (berarti secara gak langsung mengurangi income yang masuk ke kantong pribadi) dan support ekonomi berbasis kerakyatan. kan ironis aja negara kita yang selisih berapa hari aja hari kemerdekaannya ama korea tapi kok dari segi pembangunan maupun ekonomi kalah jauh :(

kalau kata annes semua perubahan itu dimulai dari anak muda, annes yang punya background multicultural (orang indonesia, sekolah di china dan nikah ama orang korea) bilang bahwa dulu pas dia kuliah di China keadaanya tuh sama, orang2 gak sabaran kalau antri busway atau kereta, pokoknya crowded juga namun sekarang ini mulai tertata rapih, nah yang jadi icon perubahan nya adalah anak muda. Anak2 muda di China mulai membangkitkan lagi budaya antri, disiplin dan care satu sama lain, dengan adanya energi postif dari generasi muda disana sehingga meng-influence orang lain berbuat hal yang sama deh. the power of young spirit :)

wawa bilang kadang gak ngerti deh kenapa sih ketika berkunjung ke negara lain pasti jadi orang yang berbeda, lebih disiplin, lebih sabar, pokoknya lebih taat hukum tapi ketika balik ke sini sekedar buat buang tissu atau beresin meja di resto aja males banget, padahal kan kalau diluar langsung beberes deh tanpa diminta secara banyaknya self service. Nah kan sense of belonging negara juga kudu dibetulin deh kayaknya. 

yah generasi kita saat ini memang banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk akselerasi pembangunan di segala aspek negara tercinta ini :)

yuk ah mari jadi icon perubahan bangsa indonesia, kita bangkitkan budaya disiplin, pekerja keras, sabar, dan peduli sesama. 

let's change...for better future of us, our kids, and our beloved country



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar