Sabtu, 15 November 2014

Mengenalkan karakter baik pada anak dengan cerita

beberapa minggu ini saya selalu dapat kelas cherry di care share, kelas cherry itu kelas paling kecil usianya 4-6 tahun.. tk atau sd awal lah rata2. Kalau ngajar kelas cherry saya harus extra sabar dan lebih tegas soalnya setiap pertemuan pasti ada yang nangis gara2 bertengkar sama temannya dan itu bikin suasana makin semarak...
Ada satu anak yang karakter nya cengeng, kurang sabar, kurang mau berbagi dan ngadu2 dapat dipastikan setiap pertemuan pasti si anak nangis, mana lama pula kan saya juga panik awal2 liat anak kecil nangis gak berhenti henti mirip pisan sama arya, qintan dan valdi waktu kecil hihihihi. ..
Akhirnya saya konsul ama lingga secara doi experience banget sama pendidikan anak, nah kata lingga pendeknya kita cuekin aja anaknya soalnya makin di perhatiin makin lama dia nangis, tapi kan kalau tiap minggu gini terus bisa bisa saya yang nangis lingga :"( heheheheh.. lagian kasian juga kalau karakter si anak gini terus lama lama bakal sulit dapat teman, nah kata lingga kita bisa menanamkan/mengenal kan karakter2 baik pada anak melalui cerita, misalnya kita mau menanamkan sikap sabar yah kita ceritain deh karakter2 sabar melalui cerita baik itu cerita daerah, legenda, fabel, dongeng ataupun cerita yang kita karang sendiri...  mengajari  anak kan bukan hanya dengan kata2 kamu gak boleh ini atau kamu harus itu, tapi juga melalui cerita dan it'll be much fun for the children, right? Oke lingga I'll try it, wish me luck :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar