Minggu, 18 Januari 2015

Arisan Tahsin

Hari ini ada arisan Tahsin, setiap sebulan sekali aku ikutan ngaji tahsin sama beberapa teman baru. Nah untuk tempat nya biasanya di rumah yang dapet Arisan, ini udah tempat ke empat yang pertama di rumah mbak Dian di Bintaro, kedua rumah teh Icha di pondok kopi, ketiga di rumah kang Moko di Cawang dan hari ini di rumah nya teh Yuldi di pondok gede... kajian tahsin nya sederhana setiap orang membaca beberapa ayat dengan terjemahan nya nanti biasanya kang Ical atau teh Yuldi yang jago tahsin memperbaiki bacaan kita kalau gak sesuai tajwid nya setelah itu baru kita membahas tentang makna ayat yang bersangkutan.

Setiap pulang ngaji pasti sedih soalnya masih banyak bacaan yang belum tepat :( banyak banget kandungan Al-Quran yang belum aku ketahui, ya Allah maafin hamba... Dampak lainnya selalu saja setiap pulang ngaji jadi makin semangat belajar agama, makin pengen mendekat sama Allah... benar yah kalau memang mau jadi orang baik yah harus gaul sama  orang baik dan melakukan sesuatu positif.  

Tadi pagi aku baca artikel Merry Riana, katanya kalau kita mau expert dalam suatu hal harus melewati 1000 jam latihan, ini mau aku terapkan dalam hal membaca Al-Quran dan Bahasa Inggris, soalnya dua hal itu momok banget buat aku.. Bismillahirrahmanirahim... keep positive in life... positive thinking.. positive attitude...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar