Minggu, 04 Agustus 2013

Mempersiapkan "Kepulangan"

"we never knew where we might end up"
"we never knew when we might end up"

Kepulangan salah seorang teman di usia muda memberikan efek psikologis banget buat aku, aku pun mikir kalau seandainya aku dipanggil saat ini apa yang bisa aku bawa pulang? sedangkan amalan2 ibadah yang aku lakukan aja masih cetek belum lagi ditambah dosa2 segudang yang aku lakukan, ya Allah ampuni hamba.

setelah kita meninggal, semua koneksi kita terhadap dunia di putus kecuali ada tiga perkara menurut Rasul,

Daripada Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu katanya,, Rasulullah SAW telah bersabda : Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.'' (HR Muslim).

Anak?menikah aja belum apalagi punya anak

sedekah jariyah? yah yang ini masih bisa di usahakan, walapun saat ini aku belum memiliki properti apapun yang bisa di wakafkan.

ilmu yang bermanfaat? kalau yang ini bisa dimulai saat ini, dan di blog ini. aku pengen blog ini jadi media aku share ilmu-ilmu apapun itu, mudah-mudah an aja blog ini bisa jadi tabungan atau investasi aku kelak ketika aku ber-Pulang so no more curhat geje lagi win in here !!

 Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah Shallallahualaihiwassalam bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar