Kamis, 01 Agustus 2013

selamat jalan firmansyah

31 juli 21.37

"wa mput, firman meninggal udah tau?"
 si dadah sms aku semalam, aku pun langsung lemas ngedengernya.

"dah firman yang rumah nya di belakang sekolah?meninggal kapan?dan kenapa?"

"tadi sore, kecelakaan di ciloa menghindar lobang tapi malah keserempet bus"

aduh makin lemes aku, kaget, takut, sedih pokoknya teu pararuguh, beberapa hari yang lalu firman baru aja wisuda kayaknya soalnya dia baru aja upload foto-foto wisuda gitu.

firman sepenglihatan aku tuh sosok yang lurus-lurus aja, anaknya rajin solat, gak pernah berantem, suka berorganisasi, gak ngerokok pokoknya normal-normal aja deh.

aku kenal dia pas kelas satu smp, kita teman sekelas. waktu itu aku, firman, triani, dian ama si robi jadi teman seper-isengan gitu di kelas. pernah suatu ketika firman dkk masukin penghapus papan tulis ama vas bunga ke dalem tas aku pas pulang sekolah alhasil itu penghapus dll kebawa pulang ke rumah, beuh besoknya  si aku pun ngambek. waktu smp triani juga suka panggil firman p-man sambil nyanyi-nyanyi ost lagu film kartun p-man, suara firman yang mirip kiwil apalagi pas dia bilang kata "betul?". ya Allah semua itu kayaknya baru aja kemarin.

waktu SMA aku gak begitu dekat ama firman, tapi firman masih tetap sosok yang sama seperti waktu smp dengan versi yang lebih mature tentunya. pasca meninggalnya firman beberapa teman juga bercerita ke aku betapa baiknya dia, semoga Firman mendapatkan tempat yang lebih baik di sisi Nya.


"we never knew where we might end up"

kita gak pernah tau kapan dan dimana kita akan berakhir, yang hanya dapat kita lakukan adalah mempersiapkannya.

selamat jalan firmansyah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar