Sabtu, 24 Mei 2014

bapa, burung dan bunga

sejak seminggu lalu bapak masuk RS karena nyeri di kandung kemih, menurut dokter jaga di RS Awal Bros bapak terkena batu ginjal jadi sebaiknya rawat inap. Sedih banget ngeliat bapak menahan nyeri, aku jadi orang yang sering komplain ke perawat maupun dokter, seperti aku keluarga pasien paling bawel deh di lantai itu.

semasa di rawat sampai hari ini yang dikhawatirkan bapak itu bunga, burung dan halaman depan rumah, secara itu semuanya selalu bapak rawat setiap hari. kecintaan bapak terhadap bunga sepertinya menurun  ke aku walaupun hanya terbatas suka aja belum ada niatan untuk merawaat hihihihi... kalau masalah burung, arrrrr saya gak terlalu suka2 banget abisnya meuni geuleuh liat kotoran nya berantakan

akhirnya selama bapak di rs aku mengalami perubahan daily habit, malam sampai pagi/siang jagain bapa di rs lalu siangnya sampai malam beberes bunga, burung dan rumah tapi kalau hari kerja yah ke kantor sih. ternyata untuk menikmati hijau nya rumah dan merdu nya kicauan burung *ceileh bahasanya* butuh effort yang besar berupa kesabaran, kedisplinan dan menyingkirkan kejijikan untuk bersihin kotoran burung *sumpah lah eta geuleuh banget*

hari ini aku paham mengapa bu risma bete banget saat taman di surabaya hancur gara gara pembagian ice cream gratis, yaiyalah buat numbuhin bunga, pohon ataupun rumput butuh proses yang panjang, waktu, tenaga dan juga uang yang banyak.

kita kadang mengeluh polusi, panas ataupun tata kota yang buruk, namun kita hanya sibuk mengeluh dan mengkritik tanpa aksi apapun, alangkah baiknya kita ikut berkontribusi terhadap lingkungan minimal ditingkat keluarga/rumah masing2 dengan cara melakukan menanam tanaman di halaman rumah. tapi kan itu perlu dana? masih ada kok tanaman yang under 20rb bahkan gratis kalau kita gak malu minta ke tetangga yang kira2 punya kelebihan tanaman dan orangnya baik hihihii... seriusan soalnya bapak aku sering dimintaain cangkokkan ama tetangga2 kalau ada yang minta, dan itu free loh hihihi....


so sekarang siap siap ambil cangkul buat tanam pohon yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar