Senin, 01 Desember 2014

Care Share

Hello December.... Hello good people, did you have great week? yes I did *senyum lebar*
Minggu ini aku ngajar ke Care Share udah lama gak kesini, terakhir 3 minggu lalu, padahal aku menjadwalkan diri minimal 2 minggu sekali berhubung minggu lalu pulang ke kuningan jadi gak kesini deh. seperti biasa aku pegang kelas cherry, pas aku datang tama bilang "kak windaa, aku udah ngerjain pr mewarnai planet loh" ih senengnya ada adik yang inget kelas terakhir aku :)

Hari ini aku pegang kelas cherry sendiri karena kakak yang datang cuma aku dan mbak ziya, berhubung mbak ziya sudah expert dia pegang 2 kelas sekaligus. Hari ini aku ngajarin numbering dan beberapa lagu, adik2nya semangat dan ceria, bikin energi aku makin bertambah aja walaupun harus teriak teriak, seperti biasa kelas cherry rasanya gak afdol kalau gak ada yang nangis, amel nangis kakinya ke injek pas kita lagi nyanyi lagu "walking-walking pake gerakan" kelas berhenti sejenak, namun seperti saran lingga aku harus lebih tegas gak boleh hilang  fokus lalu aku bertanya penyebabnya, menyelesaikan secepat mungkin, sehingga kelas bisa lanjut:) walaupun amel masih nangis tersedu sedu  :( show must go on ...

akhirnya kelas selesai juga jam 10.00, selanjutnya aku bantuin dokumentasi buat kelas mbak ziya di parkiran, ada kali 30 anak yang hadir, mbak ziya bawain materi "dream" so anak-anak pada semangat nulis cita cita mereka apa. aku pun flashback jaman waktu aku sd-univ, aku ini pure cetakan sekolah negeri yang satu kelas nya 40 murid gak kebayang deh perjuangan ibu-bapak guru ngajarin kita, dengan kemampuan siswa yang berbeda beda, belum juga beban membangun karakter plus tuntutan standar nilai yang tinggi dengan kondisi anak anak yang berisik dan bau matahari hehehe.. ya Allah muliakan lah bapak ibu guru kami...

terimakasih ya Allah telah menghadirkan anak anak ini dalam hidupku, bahagia sekali bisa berbagi dengan mereka, dan melatih motherhood instinct aku lah buat bekal di masa depan (Amin ya Allah)




Happy Birthday Little Ana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar