Minggu, 08 Juni 2014

supaya Hp Android gak lemot

Hello guys,

Punya pengalaman hape andro kamu makin lama making lemooooot? hal itu mungkin dikarenakan RAM kamu cukup lama bekerja dan tidak mampu lagi menampung aplikasi yang dijalankan, terlalu banyak aplikasi atau kebanyakan cache soalnya kan kalau kita sering browsing maka akan ada cache yang tertinggal makin lama makin menumpuk itu yang bikin lemot. 

nah sebenarnya menurut temanku Hape android itu idealnya di install ulang atau factory data reset setiap 6 bulan sekali. Jadi hal itu bisa mencegah kelemotan hape. Namun hal yang perlu diperhatikan sebelum mereset hape adalah memastikan semua data terback up :P

apa aja sih yang harus diback up

1. Photo pastikan semua foto sudah di di memory card yah :)
2. Lagu2, bagi yanng punya banyak koleksi lagu bakal sedih kalau ampe terhapus, nah jangan lupa di back up yah.
3. Notes, saya suka sekali nulis Notes kecil di hape maklum saya orang pelupa jadi ini salah satu tools saya biar inget.
4. Kontak, nah pastikan semua kontak ter back up di sim card :P

setelah semua ter back up mulai deh di factory data reset kira-kira 10 menit, setelah itu hape ku kayak baru beli di toko, cepaaaaat dan gak lemot lagi.

salam :)

2 komentar:

  1. Hahaha.. Simple tapi perlu niatan super untuk terus melakukannya 6bulan sekali.. Yang paling gampang sihh menurutku install aplikasi untuk membantu menghapus catche dan junk, jadinya bisa cepet, bisa juga dengan menggunakan launcher yang lebih ringan.. Sharing aja sihh.. :D

    BalasHapus
  2. Yah, itu mah mengatasi masalah dengan masalah.

    BalasHapus