Kamis, 05 September 2013

6 langkah cara membasmi kutu rambut



buat kamu yang punya anak, sodara, tetangga atau adik yang masih kecil sometimes kita menemukan makhluk kecil ini hidup bersemayam di rambutnya. yah menurut artikel yang saya baca si kutu rambut emang menjadi masalah pada anak usia sekolah, walaupun faktanya bisa terjadi pada usia manapun tapi jarang terjadi pada orang dewasa. nah saya akan menjabarkan 6 langkah membasmi kutu rambut, tips ini saya dapat dari wikihow sebenernya di situs aslinya 21 langkah tapi aku ringkas heheh... mudah-mudahan membantu teman teman yang lagi bermasalah dengan kutu rambut yah.

step 1
Be prepared to fight a long battle heheh.. yah Kutu yang sudah dewasa atau yang masih kecil (adult lice and immature lice) gampang untuk dibasmi namun masalahnya adalah si telur kutu yang nempel di rambut ini agak sedikit susah ni maka dari itu dibutuhkan kesabaran :) so are you ready?

step 2
belilah obat pembasmi kutu yang berkualitas baik dan aman digunakan. Umumnya pengobatan yang disarankan di negara maju adalah dengan menggunakan Permethrin 1% yang berupa cream atau lotion yang dioleskan di kulit epala dan rambut. Krim ini dijual bebas

step 3
gunakan obat pembasmi kutu, pastikan kamu udah baca lengkap instruksinya yah, khususnya durasi lama pemakaiannya kapan obat itu seharusnya dibilas dari rambut.

step 4.
Bilas si obat dari rambut, setelah dibilas biasanya sih tidak dianjurkan menggunakan sampo lagi. biasanya penggunaan sampo ataupun conditioner dilakukan setelah 1-2 hari pengobatan kutu.

step 5
Kemudian gunakan sisir kerep (sisir yang kecil2 gitu bentuknya) buat menghilangkan si kutu yang masih idup dan telur kutunya.


step 6
ulangi step 1-5 hingga 2-3 minggu supaya si kutu benar2 pergi.

step 6
Percuma aja kalo kita udah susah payah tapi ternyata orang2 di sekita kita kutuan juga, so hindari pemakaian sisir bersama, tidur bersama dengan yang kutu an yah atau kalo ternyata yang kutuan itu orang serumah yanh kamu lakukan deh step 1-5 dengan orang2 di rumah, itung2 belajar buka salon heheh...

so, Let's beat si Kutu Rambut :) 

2 komentar:

  1. Kutu rambut yang bikin tersungut-sungut memang menyebalkan. Ada tetumbuhan yang bisa membantu mengusirnya hingga kutu tunggang langgang.
    Daun Srikaya yang kaya manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah aku baru tau tuh kak, itu di apa in yah daunnya hehehe

      Hapus