Minggu, 22 September 2013

komitmen



kemaren temenku mengeluh tentang suaminya yang suka banget nonton film, terkadang dia sampai nonton film yang samapun berulang-ulang. terus dengan santainya aku bilang

G(gue): "biarinlah tiap orang kan beda-beda hobinya, aku juga kadang gitu kok"

TG (temen gue )"tapi kan kamu masih single, kalo si aa kan udah berkeluarga harus inget dong ama istri dan anaknya"

G :"iya juga sih tapi kan menyalurkan hobi juga penting tuh bagian dari aktualisasi diri"

TG : "tapi dalam seminggu si aa kerja 5 hari ampe malem, kalo tiap weekend sepanjang hari nonton kapan quality time nya ama kita? kalo di kalkulasiin berapa persen sih waktu si aa ama kita?paling juga 10% lah blablabal...."

G: "iya juga yah"

sisi positif nya aku masih single jadi aku masih bebas melakukan "me time" sebanyak yang aku mau tanpa ada yang komplain, yah mentok2nya kalo kelamaan di kamar paling orang di rumah yang protes, tapi kan kalau sudah berkeluarga apalagi punya anak bakal lain cerita.

yah ketika kita sudah berkomitmen dengan seseorang kita juga harus mampu mebuktikan seberapa besar sih komitmen kita, In my humble opinion besarnya komitmen seseorang itu bakal terefleksikan dengan sikap dia ke kita, bagaimana dia bisa memprioritaskan kita di tengah tengah kesibukan harinya. bukan berarti kita bersaing dengan pekerjaannya loh, maksudnya disini mencari nafkah kan emang tugasnya laki2 jadi pasti mereka pasti bakal menghabiskan waktu untuk itu lah nah setelah waktu kantornya selesai (kalo karyawan) seberapa besar sih usaha dia untuk memiliki quality time dengan kita. Kita juga jangan lupa kalo tiap orang tuh butuh "me time" nya masing2 ada yang hobi belanja, olahraga, nonton, jalan2 dst jadi yah berikanlah kesempatan dia melakukan hobinya pula :) akan lebih menyenangkan kalo kita punya hobi yang sama :)


*sekali lagi cuman opini aku aja yah, pasti kalau menjalaninya jauh lebih sulit

2 komentar:

  1. Ya, seperti itulah orang ketika sudah berkomitmen pasti ada yang dikorbankan, jadi mumpung kita masih single ya dinikmatin saja dulu kebebasan tanpa terganjal dengan komitmen :D

    BalasHapus