Senin, 29 September 2014

alhamdulillah mau nulis pengalaman jadi 1/2 backpackers, 1/2 tourist ke spore-malay januari lalu, baru sempet nulis soalnya sekarang2 ini lagi pengen menyimpan memory sebanyak banyaknya di blog ini. kenapa dibilang 1/2 backpackers, 1/2 tourist karena pas travelling kali ini bawa duitnya pas banget no shopping budget pokoknya totally jadi gembel cuman berhubung pergi nya sama si tante, yang gak bisa makan dan tidur sembarangan so akhirnya nginepnya di hotel dan makan di mall, jarang banget menikmati street food abisnya bisi si tante sakit perut kan berabe juga coy :D

pas berangkat kebetulan aku sendiri karena si tante dan valdi udah nyampe spore duluan tadi pagi dan langsung maen ke sentosa island so aku sendirian deh di pesawat,jam 20.00 wib pesawatnya terbang menuju spore. karena jam disana maju satu jam so aku nyampe changi aiports jam setengah 11 malam, aku langsung ngibrit nunggin bagasi (sempet nyesel juga kenapa sok2an pake bagasi toh barang bawaan aku gak banyak kenapa gak hand carry semua aja) untungnya nunggu bagasi di changi gak selama di soetta, akhirnya langsung ngibrit nyari MRT terakhir. untungnya di jakarta udah biasa pake krl so aku gak mengalami kesulitan dengan 3x transit MRT, selain itu valdi udah bbm rute nya ampe ke shuttle deket hotel dan aku juga udah download peta MRT di spore sebelum nya so everything is under control *aih*

MRT Singapore bagus, bersih, tepat waktu dan yang saya sukai itu penumpangnya relatif lebih tenang dan toleran, kalau KRL di jakarta itu kompetisi antar penumpangnya mungkin lebih ketat yah hihihi,,, namun kalau secara harga KRL jakarta itu jauh lebih friendly lho so di syukuri aja yah hihihihi..

nyampe stasiun MRT tujuan (maafkan lupa nama daerahnya)jam 11.45 PM si valdi janji ngejemput namun aku kehabisan batere hape dan power bank mati, untungnya pas di pesawat sempet nulis alamat hotel nya so problem solved lah ya.. akhirnya nyampe hotel ketok2 kamar, si tante surprise pisan keponakannya selamat nyampe spore langsung di suruh makan nasi lemak deh.

besoknya kita jalan2 mulai ke china town, garden by the bay, mall, orchard, esplanade pokoknya puputeran lah aku juga rada rada lupa, setelah salat maghrib dan isya kita langsung otw ke johor naik kereta malam menuju Kuala lumpur, si valdi yang well prepare udah beli dari jauh2 hari harganya lumayan miring kalau gak salah sekitar 100rb. so malam ini kita bobo di kereta deh bentuk kereta nya juga di design buat perjalanan jauh jadi kayak kasur tingkat gitu loh...

nyampe KL masih ngantuk so kita nunggu check in hotel sambil gogoleran di lobby, berhubung hari jumat si valdi mau salat jumat dulu di masjid dan aku sama si tante langsung in relathionship sama kasur sambil nunggu valdi salat. abis itu kita muter- muter KL ke menara kembar, museum, mall, bukit genting dll..


Alhamdulillah senang banget, jadi makin deket juga sama valdi dan tante, semoga Allah kasih kita rejeki lagi buat travelling, ke Tanah Suci... Amin ya Allah.

*sayangnya dulu belum musim tongsis jadi kita jarang foto bertiga























Tidak ada komentar:

Posting Komentar