Kamis, 25 September 2014

hello 25.. have a beautiful life, Amin

ada banyak hal yang ingin di tulis minggu ini so many things happens crazy, happy, sad and blessed, bermula dari sebuah sms ulang tahun dari pak ace.... walaupun telat 3 hari hihihi... itu bener2 berhasil buat aku terharu, pak ace itu kakek yang ada di panti werdha ciparay dulu aku pernah tulis pengalaman praktek kuliah di panti werdha disini.. 2 tahun yang lalu kita praktek disana, nah pak ace ini pasien nya melisa, berhubung aku ama si melissa deket banget jadi pak ace juga deket sama aku. baik banget kakek nya, beliau pensiunan pns tapi untuk sementara tinggal di panti werdha nah waktu sehabis praktek pak ace pernah traktir aku dan melisa makan soto di gasibu abis itu kita menelusuri tempat2 favorit pak ace sewaktu muda di jalan braga. hari terakhir praktek disana kita patungan uang buat makan nasi liwet gitu, buat perpisahan ama kakek2 di wisma pak ace, mereka seneng banget pak ace kasih hadiah ama melisa, udah gitu ngasih hal yang sama ke aku diam diam soalnya kan bisi yang lain iri huwaaaaaaaaa terharu :"( semoga pak ace diberikan kesehatan selalu, diberikan ketenangan dan dicintai anak, cucu,menantu dan kerabat dimasa senja nya amin ya Allah

oiya berbicara tentang ulang tahun, finally nyampe juga ke usia 25 :( bener2 scarry number pisan (sebelumnya) ...  siapa yang mengucapkan pertama kali? mas di unicef, jadi pas jalan di stasiun kereta h-1 ultah si mas nya tanya usia nya berapa? aku bilang menuju 25 tahun, emang kapan ulang tahun nya? besok mas, selamat ulang tahun yah mbak bla bla bla..... dia nawarin program unicef,  tapi gak dalam bentuk cash money soalnya sekarang gak boleh tapi harus melalui kartu kredit, aku pun menjelaskan bahwa aku gak punya kartu kredit, dia bilang gak apa2 dan terimakasih sudah mau mendengarkan programnya sambil tersenyum *aih manis bener deh mas kkkkkkk*... sekarang sekarang ini aku membiasakan senyum, mendengarkan dan ramah, sama siapapun terutama pengamen, salesman, salesgirl, peminta sumbangan, pengemis dll dulu suka bete, kesel kalau mereka menawarkan sesuatu yang aku gak butuhkan, atau gak mau aku dengarkan tapi aku realize kalau kita belum bisa bantu, kenapa harus jutek toh mereka juga begitu karena sama sama cari rejeki.. jadi sikap2 kepekaan sosial ini harus dilatih kembali, ya Allah lembutkan hati hamba ya Rabb..

harapan  di usia yang 25 tahun ini, semoga Allah selalu memberikan berkahnya di setiap detiknya, di setiap hembusan nafas saya, menjadikan saya manusia yang bermanfaat untuk sesama, lebih care, lebih penyayang dan peka, menjadi contoh yang baik buat arya, valdi qintan dll,  diberikan kesehatan fisik dan hati, dimudahkan rejekinya, didekatkan jodohnya, diberikan kesempatan untuk s2 dan nambah stampel dan passport saya :)...... Amin ya Allah.... 25 it's not scarry number anymore but it's chance to be a better person :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar