Jumat, 19 September 2014

loneliness

saya selalu tidak suka perpisahan, tidak suka!!! tidak suka ketika harus lulus kuliah dan meninggalkan bandung, tidak suka jakarta, tidak suka ketika harus pindah kerja, tidak suka ketika teman2 saya yang dahulu hampir setiap saat bertukar kabar kini hilang perlahan.. namun hidup hakikatnya adalah move on... bergerak... berputar.. berjalan


“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)


dulu saya membenci keputusan saya keluar dari dw dan pindah ke sini, saya harus berpisah sama bapa (karena kos) dan berpisah sama temen2 dw, meninggalkan semua rasa nyaman, dua bulan pertama saya sedih, ketika ngbrol sama pak edri di telepon dia cuma ketawa bilang masih disana lo wiiiin, buruan gih pindah.

namun sekarang saya harus mulai realize, it's has been written windaaaa. disini saya belajar sisi lain kehidupan yang mungkin belum tentu saya dapatkan disana... terkadang begitu hedon hidup saya setahun belakang ini, it's not me banget lah. disini saya belajar menjadi pribadi yang humble dan penyayang dari bu hera, saya belajar menjadi lebih fight, tenang dan perfect dalam hal kerjaan dari pak anton, saya belajar menjadi kuat dan gak usah too much thinking dari bu renya, dan menjadi orang yang menyenangkan dan care dari Pak Alfi..

dan lebih penting lagi saya belajar pada hakikatnya kita pasti akan merasakan kesendirian kemarin, saat ini, ataupun esok lusa...  ada masa masa dimana kita harus sendiri, berjuang untuk diri kita sendiri... bahkan ketika kelak kita menghadap Nya kita pun akan sendiri...

saya mulai menikmati hari hari dimana saya sendiri sekarang ini, lebih tenang karena saya tahu Dia gak akan pernah meninggalkan saya.. lebih tenang juga karena saya yakin ada keluarga dan teman2 yang menyayangi saya, mungkin belum bisa bersama namun saya tahu mereka akan selalu ada untuk saya. Cinta gak harus bersama... setelah 25 tahun akhirnya saya paham hakikat kata kata ini.. 

saat sendiri kita akan lebih menghargai orang yang datang dalam hidup kita, kayak sekarang aja rasanya excited banget bakal ketemu indah di st. jatinegara sore ini. we'll spend night together pasti bakal seru, insya Allah.

st jatinegara, betapa sering stasiun ini menjadi saksi pertemuan dengan orang orang yang aku sayangi.. indah, dila, mbak shinta dan wawa (pas mau kondangan ke mbak dini hihihi..), mbak dini dan "dia yang namanya gak boleh disebut"

kelak dunia ini juga akan menjadi saksi dihadapan Nya, dengan siapa kita bertemu dan hal bermanfaat apa saja yang sudah kita lakukan di dunia.


wallahualam bissawab



Tidak ada komentar:

Posting Komentar