Senin, 08 September 2014

ibu fatimah

dua hari ini aku pulang ke kuningan ada 40 hari meninggalnya ibu, ya Allah masih gak percaya aja ibu sudah berpulang selama itu, masi terbayang detik2 meninggalnya ibu, masih terbayang 7 tahun lalu ibu dengan semangat 45 bikinin aku ktp hanya beberapa jam selesai  setelah aku tlp ibu dari bandung kalau kartu pelajar aku sobek jadi gak bisa daftar spmb, kayaknya baru kemarin teleponan sama ibu bilang aku harus lebih sabar, lebih kerja keras dan lebih sayang sama arya sebuah nasehat yang bikin aku nangis di krl, masih teringat ibu yang selalu bilang "usia se winda ibu mah udah gendong bayi, ini jam segini masih aja ngegoler dikasur" kalau aku sama valdi liburan dirumah ibu dan nungging dikasur ampe siang, kayaknya baru kemarin pas ibu dibawa subuh2 ke rumah sakit tiba-tiba bilang winda ikut ajah padahal sebelum nya kita udah bikin jadwal jagain ibu di rs dan aku ama valdi kebagian jaga malam... ternyata itu terakhir kali aku ngantar ibu ke rs. bagi aku ibu bukan hanya sosok nenek, namun sosok seorang ibu.. penuh nasehat, cerewet, perhatian dan pengertian ya Allah aku banyak belajar dari sosok ibu, aku gak akan bisa seperti winda yang sekarang tanpa ibu, ibu yang selalu mendampingi, membimbing aku di masa masa remaja hingga dewasa.

momentum perbaikan spiritual maupun emosional ibu sangat terasa pas pulang dari haji 6 tahun lalu mungkin ini yang disebut haji mabrur, kualitas dan kuantitas ibadah yang selalu meningkat, secara emosional juga relatif lebih tenang, dan ibu selalu ada ketika orang2 membutuhkan bantuan nya. beberapa tetangga bilang ibu sering antar mereka berobat, ambil pensiunan, belanja dll pakai mobil dengan biaya supir dan bensin juga ibu yang tanggung. ibu juga sering datang ke pengajian, kalau ke pengajian dikasih uang biasanya, uangnya selalu dikumpulkan dan ibu belikan mukena. sekarang mukena2 nya sudah di wakafkan ke beberapa masjid, anak, cucu dan tetangga, semoga itu menjadi amal pahala yang mengalir buat ibu.

pembagian mukena itu juga yang menginspirasi aku sama indah bikin program serupa, mendonasikan mukena buat ditaro ditempat tempat ibadah setiap bulaannya, ternyata program ini mendapat banyak bantuan juga oleh teman2 yang lain hingga sekarang sudah lumayan budget nya bisa buat beli mukena lebih banyak tinggal menunggu distribusi nya minggu depan. 

ibu terimakasih... terimakasih untuk semua pelajaran hidup yang telah diberikan semoga Allah  memberikan tempat terbaik untuk ibu..  Amin  Amin ya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar